Penerapan Action Control dan Result Control yang Berdampak Bagi Customer Relationship Management pada Divisi Marketing BTPN KCP Bukit Darmo Golf Surabaya

DARMAWAN, WINDA PUTRI (2016) Penerapan Action Control dan Result Control yang Berdampak Bagi Customer Relationship Management pada Divisi Marketing BTPN KCP Bukit Darmo Golf Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_3730_Abstrak.pdf

Download (59Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241871

Abstract

Dalam setiap badan usaha maupun organisasi selalu membutuhkan sistem pengendalian manajemen untuk mencapai tujuan dari badan usaha. Sistem pengendalian manajemen diperlukan untuk mengontrol setiap tindakan-tindakan agar badan usaha mampu bersaing dengan badan usaha yang lain. Oleh karena itu yang tidak kalah penting diperhatikan oleh badan usaha yaitu kondisi persaingan di pasar dan loyalitas dari pelanggan. Badan usaha perlu melakukan kontrol-kontrol untuk menentukan strategi dalam menjaga hubungan dengan pelanggan yang memiliki loyalitas yang tinggi. Salah satu strategi yang bisa diterapkan oleh badan usaha untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan yaitu customer relationship management (CRM). Sistem pengendalian manajemen yang bisa mengontrol strategi CRM yaitu action control dan result control. Action control merupakan kontrol yang dilakukan pada proses, cara dan tindakan yang dilakukan oleh karyawan dalam melakukan tugas. Action control ada dalam berbagai bentuk yaitu behavioral constraint, preaction reviews, action accountability, dan redundancy. Result control meruapakan kontrol yang mempengaruhi tindakan karyawan dan menyebabkan karyawan fokus akan konsekuensi dari tindakan yang diambil seperti adanya reward dan punishment. Bank BTPN KCP Bukit Darm Golf Surabaya merupakan lembaga keuangan yang berbentuk bank swasta. Pembuatan skripsi ini difokuskan untuk menganalisis bagiamana penerapan action control dan result control yang berdampak bagi CRM pada divisi marketing BTPN KCP Bukit Darm Golf Surabaya. Action control dan result control memang secara keseluruhan bersifat saling mendukung, namun masih terdapat kelemahan-kelemahan dari action control dan result control yang berdampak bagi CRM di BTPN KCP Bukit Darm Golf Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: sistem pengendalian manajemen, action control
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 05 Aug 2016 07:34
Last Modified: 05 Aug 2016 07:34
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28256

Actions (login required)

View Item View Item