Enes, Violita (2015) Pengaruh Kualitas Lingkungan Fisik, Makanan, dan Layanan Terhadap Restauran Image, Customer Perceived Value, Customer Satisfaction, dan Behavioral Intention Pada Pengunjung Restoran Dream of Kahyangan Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5679_Abstrak.pdf Download (57kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas lingkungan fisik, makanan, dan layanan terhadap restaurant image, customer perceived value yang menciptakan satisfaction dan behavioral intentions pada pengunjung restoran Dream of Kahyangan Surabaya. Restaurant service quality dimension, dalam hal ini adalah kualitas lingkungan fisik, makanan, layanan harus selalu ditingkatkan karena ketiga hal tersebut merupakan faktor utama penggerak dalam menentukan konsumen dalam mengevaluasi pengalaman makan di sebuah restoran. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner. Responden dalam penelitian ini adalah 150 responden yang pernah berkunjung ke restoran Dream of Kahyangan Surabaya sebanyak minimal 2 kali 6 bulan terakhir dan pendidikan terakhir SMA. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probality sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan Analisis of Moment Structures (AMOS 20). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas lingkungan fisik, makananan dan layanan berpengaruh positif terhadap restaurant image dan customer perceived value, restaurant image berpengaruh negatif terhadap customer perceived value, restaurant image berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, customer perceived value tidak berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh positif terhadap behavioral intentions.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas, restaurant image, customer perceived value, customer satisfaction, behavioral intentions. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 08 Aug 2016 06:24 |
Last Modified: | 08 Aug 2016 06:24 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28265 |
Actions (login required)
View Item |