Pengaruh Kualitas Lingkungan Fisik, Makanan, dan Layanan Terhadap Restauran Image, Customer Perceived Value, Customer Satisfaction, dan Behavioral Intention Pada Pengunjung Restoran Dream of Kahyangan Surabaya

Enes, Violita (2015) Pengaruh Kualitas Lingkungan Fisik, Makanan, dan Layanan Terhadap Restauran Image, Customer Perceived Value, Customer Satisfaction, dan Behavioral Intention Pada Pengunjung Restoran Dream of Kahyangan Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5679_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5679_Abstrak.pdf

Download (57kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241308

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas lingkungan fisik, makanan, dan layanan terhadap restaurant image, customer perceived value yang menciptakan satisfaction dan behavioral intentions pada pengunjung restoran Dream of Kahyangan Surabaya. Restaurant service quality dimension, dalam hal ini adalah kualitas lingkungan fisik, makanan, layanan harus selalu ditingkatkan karena ketiga hal tersebut merupakan faktor utama penggerak dalam menentukan konsumen dalam mengevaluasi pengalaman makan di sebuah restoran. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner. Responden dalam penelitian ini adalah 150 responden yang pernah berkunjung ke restoran Dream of Kahyangan Surabaya sebanyak minimal 2 kali 6 bulan terakhir dan pendidikan terakhir SMA. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probality sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan Analisis of Moment Structures (AMOS 20). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas lingkungan fisik, makananan dan layanan berpengaruh positif terhadap restaurant image dan customer perceived value, restaurant image berpengaruh negatif terhadap customer perceived value, restaurant image berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, customer perceived value tidak berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh positif terhadap behavioral intentions.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: kualitas, restaurant image, customer perceived value, customer satisfaction, behavioral intentions.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 08 Aug 2016 06:24
Last Modified: 08 Aug 2016 06:24
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28265

Actions (login required)

View Item View Item