Penerapan Lima Paradigma Multidimensi Strategi Perang Sun Zi Terhadap Pembelajaran Akuntansi di Universitas Z

ANGELINE, CLARA (2015) Penerapan Lima Paradigma Multidimensi Strategi Perang Sun Zi Terhadap Pembelajaran Akuntansi di Universitas Z. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_3760_Abstrak.pdf

Download (44Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241994

Abstract

Seorang akuntan harus mampu menyediakan informasi keuangan maupun informasi non-keuangan. Sebagai seorang akuntan, akan dituntut tinggi tanggung jawab dan kehandalan atas informasi yang disediakan . Untuk itu, kemampuan pengetahuan akuntan itu sendiri harus dipupuk dari awal, salah satunya berasal dari perguruan tinggi, sebagai lembaga pendidikan yang akan menghasilkan lulusan akuntansi yang profesional dan siap bersaing sehat. Salah satu yang perlu mendapat perhatian adalah bagaimana perguruan tinggi memberikan ilmu pengetahuan kepada mahasiswanya, sehingga apa yang telah diberikan diperguruan tinggi, bisa benar-benar berguna dimasa depan mahasiswa tersebut. Faktor terbesar yang menyebabkan mahasiswa menjadi tidak berminat dalam proses belajar dikelas adalah karena cara mengajar dosen yang tidak sesuai dengan kebutuhan mahasiswa, untuk itu dosen juga harus merencanakan akan seperti apa proses pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswanya agar didalam proses pembelajaran. Strategi Sun Zi sepertinya bisa diterapkan didalam dunia pendidikan, agar dosen mampu membawa mahasiswa untuk dapat mengikuti proses pembelajaran yang sudah direncanakan, dan semua hambatan harus dapat dihadapi dengan bijak oleh dosen, sama seperti Sun Zi.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Sun Zi, Sun Zi dan Pembelajaran Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 12 Aug 2016 07:30
Last Modified: 12 Aug 2016 07:30
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28295

Actions (login required)

View Item View Item