Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis Puzzle Game untuk Meningkatkan Soft Skills dan Prestasi Mahasiswa Universitas Surabaya dalam Pembelajaran Sistem Informasi Akuntansi

ROSALINA, FLORENCIA (2015) Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis Puzzle Game untuk Meningkatkan Soft Skills dan Prestasi Mahasiswa Universitas Surabaya dalam Pembelajaran Sistem Informasi Akuntansi. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_3723_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_3723_Abstrak.pdf

Download (53kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241722

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan metode pembelajaran Problem Based Learning berbasis Puzzle Game ini dapat meningkatkan softskills dan prestasi mahasiswa Universitas Surabaya dalam pembelajaran Sistem Informasi Akuntansi. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk membandingkan peningkatan softskill dan prestasi mahasiswa antara kelas yang menerapkan metode PBL berbasis puzzle game dan kelas yang menerapkan metode konvensional. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapkan metode PBL berbasis puzzle game dapat meningkatkan softskills dan prestasi mahasiswa , kualitas Learning Climate, Trigger Problem dan Fasilitator memiliki hubungan yang positif meningkatkan softskill dan prestasi mahasiswa. Selain itu, terdapat perbedaan antara peningkatan softskills dan prestasi mahasiswa yang menerapkan metode PBL berbasis puzzle game dengan kelas yang menerapkan metode konvensional.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: PBL, konvensional
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 19 Aug 2016 03:36
Last Modified: 19 Aug 2016 03:36
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28322

Actions (login required)

View Item View Item