Pengaruh Personality, Cultural, Materialism, Shopping Enjoyment Tendency terhadap Impulsive Buying Behavior Produk Pakaian di Surabaya

ROESGINO, YUSUF SETRO (2016) Pengaruh Personality, Cultural, Materialism, Shopping Enjoyment Tendency terhadap Impulsive Buying Behavior Produk Pakaian di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5748_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5748_Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/243019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Personality, Cultural, Shopping Enjoyment Tendency, Materialism, serta Impulsive Buying Tendency terhadap Impulsive Buying Behavior pada perilaku pembelian pakaian oleh konsumen di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling, dimana sampel berupa responden yang pernah melakukan pembelian pakaian secara impulsif dalam 1 tahun terakhir dan berpendidikan minimal SMA atau sederajat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 300 orang yang terdiri dari 133 konsumen laki-laki dan 167 konsumen perempuan. Dalam penelitian ini data dianalisis menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan software AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa personality emotional stability tidak berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying behavior. Personality Agreeableness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying behavior. Personality Extraversion memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap impulsive buying behavior. Personality Conscientiousness memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap impulsive buying behavior. Personality Openness to Experiencess memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap impulsive buying behavior. Cultural Collectivism memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap impulsive buying behavior. Cultural Individualism tidak berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying behavior. Shopping Enjoyment Tendency memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap impulsive buying behavior. Materialism memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap impulsive buying behavior. Impulsive Buying tendency memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap impulsive buying behavior produk pakaian.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: impulsive buying, personality
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 28 Sep 2016 04:45
Last Modified: 28 Sep 2016 04:45
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28445

Actions (login required)

View Item View Item