ANALISIS PENGARUH FAKTO-FAKTOR DESAIN PRODUK TERHADAP DESIRABILITY PADA PRODUK MOBILE PHONES SAMSUNG

Sindarto, Sebastian (2015) ANALISIS PENGARUH FAKTO-FAKTOR DESAIN PRODUK TERHADAP DESIRABILITY PADA PRODUK MOBILE PHONES SAMSUNG. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM_414_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MM_414_Abstrak.pdf

Download (123kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/240537

Abstract

Dalam studi ini, apparent usability dan affective quality diintergrasikan dalam sebuah kerangka kerja desain yang disebut sebagai Usability Perception and Emotion Enhancement model (UPEEM). Kerangkan tersebut melihat product attributes yang terdiri dari aesthetics dan entertainment sebagai bahan pertimbangan dalam empat tahap dalam seleksi sebuah produk yaitu product selection, attribute identification, design alternative generation, dan desain alternative evaluation. Pada stage pertama hal ini melibatkan seleksi yang tinggi dari sebuah produk kepada konsumen. Dalam stage attribute identification, elemen desain dari sebuah produk menjadi hal yang di identifikasi oleh konsumen. Pada design alternative stage, peran atribut sangat signifikan berkontribusi kepada affective quality, apparent usability, dan desirability. Hasil menyarankan bahwa product attributes yang berhubungan dengan bentuk sangan relevan dengan persepsi dari usability dalam mobile phones baik aesthetics, entertainment, dan fungsional. Pada penelitian ini apparent usability mediasi terhadap product attributes dan affective quality.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: product attributes, apparent usability
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 30 Sep 2016 08:02
Last Modified: 30 Sep 2016 08:02
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28459

Actions (login required)

View Item View Item