Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Sikap Dan Minat Beli Konsumen Terhadap Produk E-Deals Pada Perusahaan Groupon Indonesia

LIM, EKA DARMADI (2016) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Sikap Dan Minat Beli Konsumen Terhadap Produk E-Deals Pada Perusahaan Groupon Indonesia. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM_446_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MM_446_Abstrak.pdf

Download (137kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/242412

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisa dan membuktikan faktor sikap (perceived value dan price consciousness) dan minat beli (attitude towards e-deals, normative influence, informative influence, dan perceived behavior control) konsumen terhadap produk e-deals pada perusahaan penyedia e-deals Groupon Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan teori TPB (theory of planned behavior) yang dikemukakan oleh Ajzen sebagai fondasi dalam membangun model penelitian. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode SEM structural equation modeling menggunakan software AMOS 18 dalam pengolahan data. Penelitian ini menggunakan sampel yang merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian di Groupon Indonesia. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 240 responden. Penelitian ini menggunakan uji kecocokan model penelitian dan uji CFA (confirmatory factor analysis) dan uji model struktural, juga dilakukan respresifikasi atau modifikasi model struktural untuk memperoleh nilai goodness-of-fit yang lebih baik. Temuan dalam penelitian ini memiliki perbedaan dari penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Cheah et al 2014. Penelitian ini menemukan bahwa perceived value memiliki hubungan positif dengan attitude towards e-deals, price consciousness memiliki hubungan positif dengan attitude towards e-deals, normative influence memiliki hubungan positif dengan intention to buy e-deals, informative influence tidak memiliki hubungan positif dengan intention to buy e-deal, perceived behavior control memiliki hubungan positif dengan intention to buy e-deals. Pada penelitian memiliki perbedaan dengan penelitian sebelumnya, diantaranya adalah lokasi, waktu, gaya hidup dan budaya responden dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: perceived value, perceived behavior control
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 19 Oct 2016 06:58
Last Modified: 19 Oct 2016 06:58
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28522

Actions (login required)

View Item View Item