Pengaruh Utilitarian Value dan Hedonic Value terhadap Customer Satisfaction dan Behavioral Intentions pada Restoran Fast-Casual Carl's JR Surabaya

THE, WYNNE SURYA TALITHA (2016) Pengaruh Utilitarian Value dan Hedonic Value terhadap Customer Satisfaction dan Behavioral Intentions pada Restoran Fast-Casual Carl's JR Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5763_Abstrak.pdf

Download (42Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/243337

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh utilitarian value & hedonic value terhadap customer satisfaction & behavioral intentions pada restoran konsep fast-casual. Objek yang diambil adalah Restoran Carl’s Jr Surabaya, Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 235 responden yang pernah berkunjung, membeli dan bersantap di restoran Carl’s Jr Surabaya minimal 6 bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Analisis dalam penelitian ini menggunakan model Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah dengan menggunakan software SPSS 21 dan Amos 21 untuk menguji model pengukuran dan model struktural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa utilitarian value & hedonic value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction pada Restoran Carl’s Jr Surabaya. Sementara itu, utilitarian value & hedonic value tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap behavioral intentions pada Restoran Carl’s Jr Surabaya. Hedonic value berpengaruh lebih kuat terhadap customer satisfaction dibandingkan utilitarian value di Restoran Carl’s Jr Surabaya. Selain itu, hipotesis yang menyatakan bahwa utilitarian value memiliki pengaruh lebih kuat terhadap behavioral intentions dibandingkan hedonic value di Restoran Carl’s Jr tidak terbukti.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: utilitarian value, hedonic value
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 01 Nov 2016 08:57
Last Modified: 01 Nov 2016 08:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28563

Actions (login required)

View Item View Item