Pengaruh Cognitive Innovativeness, Sensory Innovativeness Terhadap Consumer Style Inventory Produk Pakaian Di Surabaya

LARISSA, REGINA (2016) Pengaruh Cognitive Innovativeness, Sensory Innovativeness Terhadap Consumer Style Inventory Produk Pakaian Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5776_Abstrak.pdf

Download (62Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/243430

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cognitive innovativeness dan sensory innovativeness pada Consumer Style Inventory (CSI) belanja produk pakaian oleh konsumen di Surabaya. Penelitian menguji pengaruh cognitive innovativeness terhadap quality consciousness, price consciousness, dan confused by overchoice serta pengaruh sensory innovativeness terhadap brand consciousness, fashion consciousness, recreational orientation, impulsiveness, habitual/brand loyal produk pakaian oleh konsumen di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dilakukan dengan melakukan analisis secara statistik terhadap data primer yang telah diolah dengan mengumpulkan data melalui kuesioner. Target populasi adalah konsumen Surabaya yang berdomisili di kota Surabaya dan melakukan belanja produk pakaian selama 6 bulan terakhir serta mengerti atau mengetahui akan Kepulauan Raja Ampat. Responden dalam penelitian ini berjumlah 290 orang. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan AMOS 18. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cognitive innovativeness terhadap quality consciousness, price consciousness, dan confused by overchoice memiliki pengaruh positif dan signifikan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa sensory innovativeness terhadap brand consciousness, fashion consciousness memiliki pengaruh positif dan signifikan. Variabel sensory innovativeness terhadap recreational orientation, impulsiveness dan habitual/brand loyal tidak signifikan atau dapat dikatakan tidak memiliki makna.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: cognitive innovativeness, sensory innovativeness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 25 Nov 2016 08:03
Last Modified: 25 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28644

Actions (login required)

View Item View Item