SOSIAWAN, Vincentius Noel (2016) Studi Deskriptif Perbedaan Motivasi dan Konsekuensi Negatif pada Remaja Laki-Laki dan Perempuan yang Bermain Game Online DOTA 2 di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5799_Abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan motivasi dan konsekuensi negatif remaja yang bermain game online di Surabaya. Objek yang diambil adalah game online Dota 2 yang merupakan jenis dari Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 150 responden yang pernah bermain Dota 2 minimal 6 bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non-probability purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan uji Confirmatory Factor Analysis dan Uji T Independent Sample T Test dengan bantuan Statistical Product and Service Solutions (SPSS 18.0). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan motivasi dan konsekuensi negatif antara remaja laki-laki dan perempuan yang bermain online game Dota 2. Setiap dimensi dari variabel motivasi yaitu fun, demand, escape menunjukkan setiap indikator perbedaan antara laki-laki dan perempuan yang bermain online game Dota 2. Lalu dari variabel konsekuensi negatif juga menunjukkan tiap indikator perbedaan antara laki-laki dan perempuan yang bermain online game Dota 2.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivation, negative |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 23 Jan 2017 07:58 |
Last Modified: | 23 Jan 2017 07:58 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28784 |
Actions (login required)
View Item |