Hubungan Antara Kualitas Produk dan Citra Merek dengan Kepuasan Konsumen pada Makanan Cepat Saji

ADRIAN, BOBBY (2016) Hubungan Antara Kualitas Produk dan Citra Merek dengan Kepuasan Konsumen pada Makanan Cepat Saji. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_1126_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IN_1126_Abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/244112

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara kualitas produk dan citra merek dengan kepuasan konsumen pada mahasiswa-mahasiswi Universitas Surabaya. Penelitian ini menggunakan 165 angket, yang sebanyak 129 angket disebarkan secara online. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan cara accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, seluruh variabel memiliki korelasi dengan kepuasan konsumen. Yaitu korelasi yang positif antara kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen dengan nilai p= 0.000 dan nilai r= 0.643. Secara parsial, kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai p=0.000 dan nilai korelasi r=0.381. Citra merek juga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai p=0.040 dan nilai korelasi r=0.160. Hasil tersebut dapat menunjukkan apabila kualitas produk dan citra merek semakin tinggi maka tingkat kepuasan konsumen juga semakin tinggi. Saran untuk penelitian selanjutnya yaitu menambahkan rata-rata pengeluaran mahasiswa dalam sebulan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Makanan cepat saji, kepuasan konsumen
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 14 Feb 2017 08:48
Last Modified: 24 Aug 2017 03:05
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28888

Actions (login required)

View Item View Item