Studi Explanatori Satisfaction dan Repurchase Intensions dengan Moderasi Pengalaman Belanja Online di Surabaya

., STEPHANIE (2016) Studi Explanatori Satisfaction dan Repurchase Intensions dengan Moderasi Pengalaman Belanja Online di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5788_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5788_Abstrak.pdf

Download (64kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/243540

Abstract

Indonesia merupakan Negara yang cukup berkembang, diikuti dengan perkembangan teknologi berupa internet. Semakin berkembangnya teknologi dalam bidang internet ini membuat para pelaku bisnis memanfaat peluang untuk memulai usaha online shop. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh effort expectancy, performance expectancy, self efficacy, dan trust terhadap satisfaction dan pengaruh satisfaction terhadap intention to repurchase dalam pembelian online. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling, dimana sampel berupa responden yang terbagi menjadi dua kelompok konsumen pegalaman rendah (transaksi kurang dari 5) dan kosnumen pengalaman tinggi (transaksi lebih dari 5), berdasarkan pengalaman responden melakukan transaksi minimal satu kali dalam enam bulan terakhir pada situs belanja online. Analisis dalam penelitian ini dengan menggunakan model SEM (Structural Equation Modeling) dan diolah menggunakan software SPSS versi 18.0 for Windows serta Amos 16 untuk pengujian Model Measurement dan Structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada efek moderasi dalam variabel Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self Efficacy, Trust terhadap variabel Satisfaction dan Intention to Repurchase. Dijelaskan melalui hasil penelitian ini pengalaman konsumen tidak memperkuat hubungan antara variabel eksogen dan variabel endogen.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: satisfaction, effort expectancy
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 27 Feb 2017 04:18
Last Modified: 27 Feb 2017 04:18
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28992

Actions (login required)

View Item View Item