Efektivitas Pelatihan Teknik Coaching untuk Meningkatkan Kinerja dan Penyusunan Rancangan Sistem Coaching

PRABADEWI, Komang Diah Laxmy (2016) Efektivitas Pelatihan Teknik Coaching untuk Meningkatkan Kinerja dan Penyusunan Rancangan Sistem Coaching. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MPSI_321_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MPSI_321_Abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/244222

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas pelatihan teknik coaching untuk meningkatkan kinerja karyawan di CV.X Surabaya. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Proses asesmen dilakukan dengan metode wawancara yang kemudian memperoleh hasil bahwa perusahaan memerlukan suatu pelatihan untuk mengembangkan potensi para manajer. Berdasarkan hasil Training Need Analysis (TNA), diperoleh data bahwa hampir seluruh level manajerial belum memiliki pengetahuan dan teknik melakukan coaching yang terstruktur dan memadai, sehingga diberikan suatu intervensi yaitu pelatihan teknik keterampilan coaching yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja karyawan. Hasil Uji Wilcoxon pada program SPSS versi 16 menunjukkan adanya perbedaan signifikan antara pre dan post test (p= 0,011; p = <0,05) sehingga intervensi dapat dikatakan efektif untuk meningkatkan keterampilan coaching terkait kinerja. Selain itu, agar coaching dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, maka disusun suatu rancangan sistem pelaksanaan coaching yang terstruktur agar nantinya seluruh level manajerial di CV.X mampu menerapkan coaching, meskipun terjadi perubahaan struktur maupun jabatan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: pelatihan teknik coaching
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Psychology
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 03 Mar 2017 03:16
Last Modified: 03 Mar 2017 03:16
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/29035

Actions (login required)

View Item View Item