Pengaruh Celebrity Endorser di Media Sosial (Instagram) Terhadap Brand Equity yang Berdampak Pada Minat Pembelian Mobil Honda

., NENCY (2016) Pengaruh Celebrity Endorser di Media Sosial (Instagram) Terhadap Brand Equity yang Berdampak Pada Minat Pembelian Mobil Honda. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM_464_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MM_464_Abstrak.pdf

Download (169kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/244237

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh dari celebrity endorser credibility, firm- created social media communication dan user-generated social media communication terhadap brand credibility, brand equity dan purchase intention pada mobil Honda. Penelitian ini merupakan hasil dari penggabungan dua jurnal utama yang berjudul “Celebrity Endorsement, Brand Credibility and Brand Equity” karangan Spry et al. (2011) yang merupakan terbitan dari The University of Melbourne, Australia dan jurnal yang berjudul “Are Social Media Replacing Traditional Media in Terms of Brand Equity Creation?” karangan Bruhn et al. (2012) yang merupakan terbitan dari University of Basel, Switzerland. Untuk menguji model yang diajukan, digunakan merek mobil Honda. Proses pengumpulan data responden dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online di media sosial kepada masyarakat yang memiliki pengalaman dan atau informasi yang cukup mengenai mobil Honda yang memiliki dan menggunakan media sosial Instagram. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 235 sampel. Metode pengolahan data yang dipergunakan adalah Model Persamaan Struktural dengan bantuan program Lisrel 8.70. Temuan yang diperoleh dari penelitian ini memperkuat hasil penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa celebrity endorser credibility berpengaruh positif pada brand credibility dan juga pada brand equity, firm-created social media communication berpengaruh positif pada brand equity. Sedangkan user-generated social media communication tidak berpengaruh terhadap brand equity. Baik brand credibility dan brand equity menunjukkan pengaruh positif terhadap purchase intention pada mobil Honda.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser credibility
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 13 Mar 2017 06:48
Last Modified: 13 Mar 2017 06:48
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/29100

Actions (login required)

View Item View Item