Analisis Strategi Pemsaran Cafe N Resto Pearl, Surabaya

Wadoe, Dorce (2004) Analisis Strategi Pemsaran Cafe N Resto Pearl, Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
TM_2350_Abstrak.pdf

Download (184Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/135549

Abstract

Untuk dapat bertahan dalam ketatnya persaingan antar restoran, Cafe 'N Resto PEARL dituntut untllk menyusun strategi pemasaran yang tepat sehingga dapat menarik konsumen potensial dan mempertahankan konsumen lama. Dalam perencanaan strategi yang tepat diperlukan identifik:asi kebutuhan dan keinginan konsumen, dengan mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen maka pihak Cafe 'N Resto PEARL dapat memperoleh masukan dalam menyusun strategi pemasaran. Pada penelitian ini dilakukan beberapa analisis yaitu analisis deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui profil konsumen Cafe 'N Resto PEARL dan konsumen potensial; analisis crosstabs yang bertujuan untuk mengetabui perbedaan latar belakang antara konsumen Cafe 'N Resto PEARL dan konsumen potensial berdasarkan variabel tingkat kepentingan terhadap layanan restoran steak; analisis kuadran, dari analisis ini dapat diketahui yang menjadi keunggulan (strength) dan kelemahan (weakness) dari Cafe 'N Resto PEARL, yang menjadi keunggulan (strength)adalah penyajian makanan tepat waktu (mean 4.02; 4.18), harganya sesuai (mean 4.32; 4.12), discount dan special price (mean 3.91 ; 4.20), system reservasi yang mudah (melalui telepon dan fux) (mean 4.02 ; 4.15), seluruh staf tangkas dalam menghadapi masalah yang timbul dari konsumen (mean 3.90 ; 4.08), desain bangunan dan ruangan yang menarik ( 4.05 ; 4.10), sedangkan yang menjadi kelemahan (weakness) adalah tidak 1engkapnya menu (4.02 ;3.98), tidak tersedianya menu bam (4.01 ; 4.05), tidak bersihnya ruangan dan meja (mean 3.94; 3.98), pelayanan yang tidak cepat dan tepat (mean 4.01 ; 3.89). grand mean untuk keseluruhan variabel ini adalah (3.875; 4.054). Dari analisis multidimensional scaling diperoleh bahwa Cafe 'N Resto PEARL unggul dalam hal rasa makanan (20.0%) dibandingkan Prime steak dan berada pada posisi kedua unggul dalam hal suasana (22.4%) dibandingkan Calvados sedangkan pada variabel kualitas layanan Cafe 'N Resto PEARL kalah dibandingkan Prime steak (21.6%) dan untu.k variasi menu, Bon cafe paling Lmggul (22.4%). Dari analisis experiential marketing diperoleh bahwa pengalaman yang berkesan terbadap Cafe 'N Resto PEARL, mayoritas adalah suasananya menyenangkan bernuansa pantai. Dari analisis yang telah diperoleh maka dapat direncanakan strategi pemasaran yang mencakup 8 delapan dimensi bauran pemasaran yaitu product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, productivity and quality.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Jumagi 197012
Date Deposited: 07 Apr 2017 07:56
Last Modified: 07 Apr 2017 07:56
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/29507

Actions (login required)

View Item View Item