Pengaruh Online Store Image Terhadap Online Store Loyality Pelanggan Toko Online di Indonesia

Dewi, Rossyta (2016) Pengaruh Online Store Image Terhadap Online Store Loyality Pelanggan Toko Online di Indonesia. Masters thesis, University of Surabaya.

[img]
Preview
PDF
MM_466_Abstrak.pdf

Download (225Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/245159

Abstract

Dalam beberapa tahun ke depan, kegiatan ritel online di Indonesia diperkirakan akan berkembang pesat dan menjadi salah satu sumber utama penggerak roda perekonomian. Mengantisipasi kesempatan ini, penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam atas perilaku loyalitas pelanggan belanja ritel online di Indonesia dengan meneliti pengaruh dari citra toko (store image) dan persepsi nilai (perceived value). Penelitian-penelitan sebelumnya telah meneliti citra toko online (online store image), persepsi nilai utilitarian (perceived utilitarian value), dan persepsi nilai hedonis (perceived hedonic value), mendapatkan bahwa keduanya memberi pengaruh pada salah satu dimensi loyalitas yaitu niat pembelian berulang (repurchase intention). Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 196, didapatkan dari hasil survei online. Pengolahan data menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan program Lisrel versi 8.80. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra toko online (online store image) memberikan pengaruh kuat terhadap loyalitas pelanggan pada toko online (online store loyalty) serta persepsi nilai utilitarian dan hedonis dalam benak pelanggan, namun kedua persepsi nilai tersebut didapatkan tidak memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada toko online (online store loyalty). Adapun dimensi citra toko (store image) yang memberi pengaruh paling kuat yaitu kemudahan penggunaan (ease of use), dan dapat dipercaya (trustworthiness).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: citra toko online (online store image), persepsi nilai utilitarian (perceived utilitarian value)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 05 May 2017 08:03
Last Modified: 05 May 2017 08:03
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/29770

Actions (login required)

View Item View Item