Studi Deskriptif Customer Experience Berdasarkan Kano's Model di Starbucks Galaxy Mall Surabaya

Hongari, Ella Angelia (2017) Studi Deskriptif Customer Experience Berdasarkan Kano's Model di Starbucks Galaxy Mall Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5817_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5817_Abstrak.pdf

Download (58kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/244280

Abstract

diberikan oleh pihak Starbucks Galaxy Mall di Surabaya kepada konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan dimensi Sense, Feel, Think, Act, dan Relate. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 100 responden yang pernah membeli dan menikmati makan dan minum di Starbucks Galaxy Mall di Surabaya minimal 3 bulan terakhir, serta berpendidikan minimal SMA atau sederajat. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non-probability sampling. Metode pengolahan data yang dipakai adalah menggunakan metode Kano. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 4 kategori Kano yang terdapat dalam atribut Customer experience yaitu Must-be, One dimensional, Attractive, dan indifferent. Dan hasil penelitian yang dilakukan tidak mendukung penelitian sebelumnya, yaitu terdapat perbedaaan hasil kategori Kano. Hal ini dikarenakan setiap tempat usaha jasa restoran (kafe) mempunyai kesan/nilai yang berbeda untuk disampaikan ke pelanggan. Selain itu faktor perbedaan negara dimana gaya hidup, peraturan, dan kebiasaan masyarakat yang berbeda juga menjadi penyebab terdapat perbedaan hasil kedua penelitian ini.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Customer Experience, Deskriptif, Metode Kano
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 22 May 2017 06:48
Last Modified: 23 May 2017 02:17
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/29924

Actions (login required)

View Item View Item