Hubungan Antara Country Of Origin, Word Of Mouth, Brand Equity Dimensions, dan Brand Equity

Sudono, Tan Gracia Octaviani (2017) Hubungan Antara Country Of Origin, Word Of Mouth, Brand Equity Dimensions, dan Brand Equity. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5810_Abstrak.pdf

Download (166Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/244271

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya pengaruh antara Country of Origin, Word of mouth, Brand Equity dimensions, dan Brand Equity pada konsumen Toyota di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research dengan tujuan causal dan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuota sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan karakteristik kontrol yang sesuai dengan responden yang diinginkan dan mementukan jumlah kuota agar memenuhi syarat minimal untuk melakukan analisis. Adapun karakteristik kontrol yang ditetapkan adalah responden menggunakan mobil Toyota dan berusia 20-70 tahun. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 280 orang. Analisis dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modeling) dan kemudian diolah dengan menggunakan software SPSS versi 20.0 for windows dan juga AMOS versi 21.0 for windows yang digunakan untuk pengujian Measurement Model dan Structural Model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis telah terdukung, namun terdapat 1 hipotesis yang terdukung kearah sebaliknya yaitu negatif. Adapun hipotesis tersebut yaitu country of origin berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, country of origin berpengaruh positif signifikan terhadap brand association, country of origin berpengaruh positif signifikan terhadap perceived quality, country of origin berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty, brand awareness berpengaruh positif signifikan terhadap brand equity, brand association berpengaruh positif signifikan terhadap brand equity, perceived quality berpengaruh positif signifikan terhadap brand equity, brand loyalty berpengaruh positif signifikan terhadap brand equity, word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap brand association, word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap perceived quality, dan word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: country of origin, word of mouth
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 24 May 2017 04:01
Last Modified: 24 May 2017 04:01
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/29961

Actions (login required)

View Item View Item