Studi Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Di Fakultas Psikologi Universitas Surabaya

Swastyayana, Yuke (2006) Studi Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Di Fakultas Psikologi Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of ED_259_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
ED_259_Abstrak.pdf

Download (65kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/151904

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dimensi permasalahan yang dihadapi mabasiswa saat mengikuti mata kuliab dengan metode Problem-Based Learning (PBL) pada Fakultas Psikologi Universitas Surabaya yang meliputi aspek materi, metode dan evaluasi dalam PBL. PBL sebagai sebuah metode pembelajaran yang berpusat pada student centred learning yang meletakkan mahasiswa sebagai subjek aktif yang mencari pengetahuan. Konsekuensi perubahan paradigma ini memunculkan pelbagai masalah bagi dosen dan mahasiswa. Penelitian ini dibatasi pada eksplorasi dimensi masalah dari sudut pandang mahasiswa peserta PBL...

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 24 May 2017 07:59
Last Modified: 24 May 2017 07:59
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/29968

Actions (login required)

View Item View Item