Perbedaan Penyesuaian Sosial Pada Anak - Anak Ditinjau Dari Lama Waktu Belajar Di Sekolah

Indrawati, Daisy Sari (2003) Perbedaan Penyesuaian Sosial Pada Anak - Anak Ditinjau Dari Lama Waktu Belajar Di Sekolah. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of P_329_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
P_329_Abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143445

Abstract

Penyesuaian sosial adalah suatu proses yang mendorong individu untuk menyesuaikan diri baik dengan orang lain maupun dengan lingkungan yang baru. Sekolah merupakan salah satu tempat anak untuk belajar bersosialisasi dengan orang lain selain dengan lingkungan rumah dan sekitarnya. Pada kenyataannya anak-anak dihadapkan dengan perbedaan waktu belajar di sekolah yaitu waktu belajar yang digunakan sekitar 6 jam dalam sehari dapat di temukan di Non Full Day School dan waktu belajar yang digunakan sekitar 9 jam dalam sehari dapat di temukan di Full Day School. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan penyesuaian sosial antara siswa kelas V Full Day School dengan siswa kelas V Non Full Day School.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2017 09:05
Last Modified: 09 Jun 2017 09:05
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30094

Actions (login required)

View Item View Item