Perancangan Strategi Pemasaran dengan Mengutamakan Promosi di Kursus Bahasa Inggris UNI

Setiawan, Vicky (2005) Perancangan Strategi Pemasaran dengan Mengutamakan Promosi di Kursus Bahasa Inggris UNI. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_2413_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_2413_Abstrak.pdf

Download (54kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/135507

Abstract

Di era globalisasi sekarang, bahasa Inggris sangatlah diperlukan sebagai salah satu alat untuk berkomunikasi. Diakuinya bahasa Inggris sebagai bahasa nomer satu di dunia, membuat bahasa tersebut semakin dibutuhkan dan berperan penting untuk menjalin hubungan/ berkomunikasi dengan masyarakat dari negara lain. UNI sebagai salah satu kursus bahasa Inggris yang beralamat di JL Raya Kupang Jaya 138-Surabaya, ikut berpartisipasi untuk memberikan pengertian tentang pentingnya belajar bahasa Inggris dan mengajarkan bahasa Inggris itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelebihan dan kekurangan pesaing (benchmarking), melakukan analisis SWOT dan merancang strategi pemasaran terutama dalam hal marketing communication mix. Pengumpulan data berasal dari konsumen UNI sebagai responden konsumen dan masyarakat umum sebagai responden konsumen potensial. Sedangkan pengambilan sample untuk responden konsumen sebanyak 100 responden dan untuk responden konsumen potensial sebanyak 200 responden. Perbedaan dari konsumen dan konsumen potensial didapatkan dari analisis crosstab (ada 1 variabel) dan analisis manova (ada 17 variabel tingkat kepentingan). Untuk ana1isis kuadran yang berfungsi mengetahui kelebihan dan kelemahan digunakan data mean rata-rata (grand mean). Dalam penelitian ini diberikan usulan mengenai segmen pasar, target pasar, diferensiasi pasar, posisi pasar serta strategi pemasaran terutama dalam hal promosi yang disusun berdasarkan dimensi 8P agar UNI dapat lebih dikenal oleh masyarakat sehingga dapat memperluas pangsa pasar (market share) dari UNI.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 21 Jun 2017 07:10
Last Modified: 21 Jun 2017 07:10
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30153

Actions (login required)

View Item View Item