., Stevanie (2017) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Conspicuos Online Consumption diantara Pengguna yang Berdomisili di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5819_Abstrak.pdf Download (111kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan media sosial terhadap conspicuous online consumption melalui iri hati, narsisme, dan keinginan untuk mempromosikan diri diantara pengguna yang berdomisili di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah penggunaan media sosial, iri hati, narsisme, keinginan untuk mempromosikan diri, dan conspicuous online consumption. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 200 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model dengan menggunakan program SPSS versi 18 dan Amos versi 22. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial berpengaruh positif terhadap iri hati dan narsisme. Tetapi, keinginan untuk mempromosikan diri berpengaruh negatif terhadap conspicuous online consumption. Iri hati berpengaruh positif terhadap conspicuous online consumption dan keinginan untuk mempromosikan diri. Narsisme menunjukkan adanya pengaruh positif terhadap keinginan untuk mempromosikan diri dan conspicuous online consumption diantara pengguna yang berdomisili di Surabaya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan Media Sosial, Iri Hati, Narsisme, Keinginan untuk Mempromosikan Diri, Conspicuous Online Consumption. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 02 Oct 2017 07:19 |
Last Modified: | 02 Oct 2017 07:19 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30814 |
Actions (login required)
View Item |