Tjoaputri, Jennifer Viony (2017) Penerapan Non Financial Performance Measures Untuk Meningkatkan Kinerja Front Office DepartmentRoyal Jelita Hotel Banjarmasin. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_3990_Abstrak.pdf Download (49kB) | Preview |
Abstract
Semua industri perhotelan berlomba untuk menjadi yang terbaik bagi pelanggan. Hal ini menyebabkan hotel harus terus melakukan perbaikan dan evaluasi untuk meningkatkan kinerja. Untuk itu penting bagi badan usaha untuk menerapkan berbagai teknik sistem pengukuran kinerja untuk dapat mengukur kinerja yang telah dicapai oleh badan usaha. Pengukuran secara finansial saja tidak cukup sehingga diperlukan pengukuran kinerja non finansial dimana pengukuran ini mengarah kepada kegiatan operasional yang lebih memperinci kegiatan yang sedang berlangsung juga berdasarkan aktivitas karyawan itu sendiri serta dapat menganalisis kelemahan yang terdapat dalam badan usaha kemudian dapat dilakukan perbaikan - perbaikan guna meningkatkan kinerja badan usaha yang akan membantu dalam tercapainya tujuan badan usaha tersebut. Royal Jelita Hotel merupakan badan usaha jasa yang bertempat di Banjarmasin. Royal Jelita Hotel telah menerapkan beberapa pengukuran kinerja yaitu berdasarkan kedisiplinan waktu kerja, kepatuhan pada tugas, pemahaman materi kerja, inisitaif, attitude dan penampilan serta loyalitas karyawan. Namun dalam penerapan ini masih memiliki kelemahan, oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk dapat memberikan masukan bagi hotel dengan melakukan perbaikan dari permasalahan yang ada serta menambahkan indikator pengukuran kinerja lain yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Non Financial Performance Measure, kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 12 Oct 2017 06:41 |
Last Modified: | 19 Oct 2017 07:19 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30900 |
Actions (login required)
View Item |