Hubungan Antara Persepsi Terhadap Penampilan Fisik dan Kemampuan Komunikasi Sales Prmotion Girl dengan Sikap Konsumen Terhadap Produk

Trissanty, Oktarina (2005) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Penampilan Fisik dan Kemampuan Komunikasi Sales Prmotion Girl dengan Sikap Konsumen Terhadap Produk. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_715_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IN_715_Abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148644

Abstract

Sarana promosi merupakan sarana yang sangat bermanfaat bagi kemajuan suatu perusabaan. Perusahaan memakai media promosi sebagai alat bantu untuk memperkenalkan produk dan menjual produk perusabaan. Salah satunya adalab Sales Promotion Girl yang dipakai sebagai sarana yang bisa memperlancar proses penjualan suatu produk. Faktor penunjang keberbasilan Sales Promotion Girl adalah kemampuan komunikasi dan penampilan fisik, karena Sales Promotion Girl bertugas langsung tetjun ke lapangan berbadapan dengan konsumen. Di sini kemampuan komunikasi menjadi syarat penting yang barns dimiliki untuk mempengarubi sikap konsumen yang tadinya bersikap negatif terbadap produk menjadi bersikap positif terbadap produk, selain itu agar tujuan dari perusabaan untuk menjual produk berbasil. Kemampuan komunikasi juga barns ditunjang dengan penampilan fisik yang menarik, terutama bagi Sales Promotion Girl produk kecantikan. Penelitian ini dilakukan di PT.Interkos Jaya Bakti Surabaya, yang menjadi distributor tunggal penjualan produk kosmetik bermerek Etude untuk wilayab Asia. Subyek penelitian yang digunakan total sebanyak 27 orang konsumen Etude yang tersebar di beberapa counter di pusat-pusat perbelanjaan di Surabaya, dengan teknik pengambilan data Quota sampling. Metode pengambilan data menggunakan metode angket dengan skala Iikert. Hasil uji bipotesis menggunakan analisis regresi, diperoleb basil R=0.487, p=0.038 dan F=3.731 yang berarti bipotesis yang diajukan menyatakan bahwa ada bubungan positif antara persepsi terbadap penampilan fisik dan kemampuan komunikasi Sales Promotion Girl dengan sikap konsumen terbadap produk yang ditawarkan. Dari basil penelitian yang diperoleb, peneliti mengajukan beberapa saran bagi PT. Interkos Jaya Bakti antara lain agar perusahaan lebib memberikan perbatian kepada Sales Promotion Girl, dengan memberikan training komunikasi kepada Sales Promotion Girl secara intensif, agar Sales Promotion Girl dapat berkomunikasi seefektif mungkin untuk mencapai tujuan dari perusahaan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Persepsi , penampilan fisik, kemampuan komunikasi dan sikap konsumen
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 25 Oct 2017 01:00
Last Modified: 25 Oct 2017 01:00
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30976

Actions (login required)

View Item View Item