Pembuatan Sistem Informasi Inventory Direktorat Marketing And Public Relations Universitas Surabaya

Afda, Arifman (2017) Pembuatan Sistem Informasi Inventory Direktorat Marketing And Public Relations Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TI_1877_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TI_1877_Abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/246331

Abstract

Teknologi sangat berkembang pada masa sekarang ini. Penerapan teknologi juga terjadi pada bidang informasi. Pemberian informasi yang didukung dengan teknologi telah terbukti lebih efektif. Universitas Surabaya menjadi salah satu instansi yang menyebarkan informasi melalui teknologi, yaitu teknologi sistem informasi. Namun, tidak semua direktorat yang berada di Universitas Surabaya menggunakan sistem informasi, salah satunya Direktorat Marketing and Public Relations. Direktorat tersebut memiliki banyak barang souvenir tetapi tidak dikelola dengan sistem yang terintegrasi sehingga timbul masalah-masalah yang berkaitan dalam pengadaan barang, penerimaan barang, permintaan barang, penyediaan barang, pemanfaatan barang, dan penjualan barang. Masalah-masalah yang ada tersebut mendasari pembuatan sistem informasi inventory Direktorat Marketing and Public Relations Universitas Surabaya. Pembuatan sistem informasi ini bertujuan membantu staf direktorat tersebut dalam mengelola pengadaan barang, penerimaan barang, permintaan barang, penyediaan barang, pemanfaatan barang, dan penjualan barang. Tujuan lainnya adalah membantu dosen, karyawan, dan mahasiswa dalam melakukan permintaan barang souvenir dan membantu masyarakat dalam mengetahui informasi barang Ubaya Merchandise Store. Setelah melakukan implementasi dan uji coba dengan menggunakan metode wawancara dan membagikan kuesioner didapatkan hasil bahwa sistem informasi inventory dapat membantu Staf Promosi dan Marketing serta UMS, Staf Inventaris dan Gudang Souvenir, dan Staf Direktorat Marketing and Public Relations Universitas Surabaya dalam mengelola pengadaan barang, penerimaan barang, permintaan barang, penyediaan barang, pemanfaatan barang, dan penjualan barang. Sistem informasi inventory ini juga membantu dosen, karyawan, dan mahasiswa dalam melakukan permintaan barang souvenir serta membantu masyarakat luas dalam mengetahui informasi barang-barang Ubaya Merchandise Store.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: sistem informasi inventory, Staf Promosi dan Marketing serta UMS, Staf Inventaris dan Gudang Souvenir, Direktorat Marketing and Public Relations Universitas Surabaya, Universitas Surabaya
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 25 Oct 2017 07:08
Last Modified: 25 Oct 2017 07:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30986

Actions (login required)

View Item View Item