Perilaku Konsumtif Generasi Y untuk Produk Fashion

Secapramana, Laurentia Verina Halim and Rachmawati, Shasti Ayudya (2017) Perilaku Konsumtif Generasi Y untuk Produk Fashion. In: Forum Manajemen Indonesia ke 6, 12-14 November 2014, Medan. (In Press)

[img]
Preview
PDF
Perilaku Konsumtif Generasi Y untuk Produk Fashion.pdf - Accepted Version

Download (328Kb) | Preview

Abstract

Segmentasi pasar dimaksudkan untuk mempermudah pemasar dalam memahami konsumen sebagai target pasarnya. Remaja atau dikenal juga sebagai generation Y merupakan segmen pasar yang mempunyai daya tarik tersendiri, dengan potensi pengeluaran yang relative besar dan kemudahan untuk membelanjakan uangnya, yang kadang melebihi kebutuhannya atau dikenal sebagai perilaku konsumtif. Penelitian berikut mencoba untuk menelaah perilaku ini, khususnya dalam pembelanjaan produk fashion. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan 120 mahasiswi berusia 18-25 tahun yang diperoleh dengan metode incidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, data diolah dengan analisis statistik deskriptif menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian memberikan gambaran, baik mengenai data demografis maupun mengenai perilaku konsumtif generation Y. Saran untuk penelitian selanjutnya terkait dengan jumlah responden dan usia, agar lebih mewakili generation Y sebagai populasinya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Verina Halim 188005
Date Deposited: 03 Nov 2017 02:17
Last Modified: 01 Feb 2018 04:50
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31029

Actions (login required)

View Item View Item