Pengaruh Store Environment, Shopping Enjoyment Tendency, Impulse Buying Tendency Terhadap Impulse Buying Melalui Positive Affect, Negative Affect, Dan Urge To Buy Impulsively pada Supermarket Super Indo Merr Surabaya

., Tresiane (2017) Pengaruh Store Environment, Shopping Enjoyment Tendency, Impulse Buying Tendency Terhadap Impulse Buying Melalui Positive Affect, Negative Affect, Dan Urge To Buy Impulsively pada Supermarket Super Indo Merr Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5919_Abstrak.pdf

Download (32Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/246781

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Environment, Shopping Enjoyment Tendency, dan Impulse Buying Tendency terhadap Impulse Buying melalui Positive Affect, Negative Affect, dan Urge to Buy Impulsively. Objek yang diambil adalah Supermarket Super Indo MERR. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 260 responden yang pernah berbelanja secara impulsive dan minimal berbelanja 3 kali dalam sebulan. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store environment berpengaruh positif terhadap positive affect dan urge to buy impulsively, store environment berpengaruh negatif terhadap negative affect, shopping enjoyment tendency berpengaruh positif terhadap positive affect, impulse buying tendency berpengaruh positif terhadap urge to buy impulsively, positive affect berpengaruh positif terhadap urge to buy impulsively, dan urge to bu impulsively berpengaruh positif terhadap impulse buying. Tidak terdapat pengaruh signifikan negative affect terhadap urge to buy impulsively.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Store Environment, Shopping Enjoyment Tendency, Impulse Buying Tendency, Urge to Buy Impulsively, Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 01 Nov 2017 07:08
Last Modified: 01 Nov 2017 07:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31051

Actions (login required)

View Item View Item