Perancangan Sistem Informasi Rekap Nilai Melalui Penenalan Karakter dalam Gambar Menggunakan Telepon Genggam

Salim, Fransiskus Daivalentineno Janitra (2017) Perancangan Sistem Informasi Rekap Nilai Melalui Penenalan Karakter dalam Gambar Menggunakan Telepon Genggam. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TI_1865_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TI_1865_Abstrak.pdf

Download (50kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/246311

Abstract

Setiap semester, dosen Universitas Surabaya akan merekap nilai. Awalnya, dosen menilai hasil ujian mahasiswa dan merekap nilai satu per satu. Nilai yang telah direkap tersebut akan diolah kembali sebelum diinputkan ke myUbaya. Dosen multimedia sering memberikan tugas dalam bentuk tiga dimensi yang membutuhkan ruang untuk disimpan sementara, sebelum dinilai oleh dosen. Dosen tidak tetap tidak mempunyai ruang dosen pribadi sehingga tugas tiga dimensi tidak dapat disimpan. Masalah lainnya adalah nilai tugas tiga dimensi itu dituliskan di kertas dan diselipkan hasil karya mahasiswa di mana form nilai tersebut dapat hilang. Tugas akhir ini membuat Perancangan Sistem Informasi Rekap Nilai melalui Pengenalan Karakter dalam Gambar menggunakan Telepon Genggam. Dosen dapat menginput nilai dengan cara pengetikan melalui halaman web atau telepon genggam, mengunduh dan mengunggah file excel, merekap nilai melalui camera handphone. Sistem Informasi Rekap Nilai dibuat menggunakan Framework Laravel 5.1, Datatable, Plugin Laravel – Excel, JavaScript Object Notation (JSON), Asynchronous JavaScript and XML, Android Studio 2.2.2, Android WebView, Android Volley, Open CV dan Library Tesseract. Hasil tugas akhir ini adalah Sistem Informasi berbasis web dan telepon genggam yang mampu mempermudah dan mempercepat kerja dosen dalam merekap Nilai yaitu dengan mengetik, mengunduh dan mengunggah file excel, dan mengambil gambar form nilai dengan camera handphone.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Rekap Nilai, Framework Laravel 5.1, Datatable, Plugin Laravel – Excel, JavaScript Object Notation (JSON), Asynchronous JavaScript and XML, Android Studio 2.2.2, Android WebView, Android Volley, Open CV, Library Tesseract.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 03 Nov 2017 07:24
Last Modified: 03 Nov 2017 07:24
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31068

Actions (login required)

View Item View Item