Perilaku Konsumtif Generation Y untuk Produk Fashion

Secapramana, Laurentia Verina Halim (2017) Perilaku Konsumtif Generation Y untuk Produk Fashion. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia, 4 (3). pp. 373-384. ISSN 2597-6230 (Online); 2338-4557 (Cetak) (Submitted)

[img]
Preview
PDF
Verina Halim_Perilaku Konsumtif Generasi Y_JMBI_2017.pdf

Download (743Kb) | Preview

Abstract

Segmentasi pasar dimaksudkan untuk mempermudah pemasar dalam memahami konsumen sebagai target pasarnya. Remaja atau dikenal juga sebagai generation Y merupakan segmen pasar yang mempunyai daya tarik tersendiri, dengan potensi pengeluaran yang relative besar dan kemudahan untuk membelanjakan uangnya, yang kadang melebihi kebutuhannya atau dikenal sebagai perilaku konsumtif. Penelitian berikut mencoba untuk menelaah perilaku ini, khususnya dalam pembelanjaan produk fashion. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan 120 mahasiswi berusia 18-25 tahun yang diperoleh dengan metode incidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, data diolah dengan analisis statistik deskriptif menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian memberikan gambaran, baik mengenai data demografis maupun mengenai perilaku konsumtif generation Y. Saran untuk penelitian selanjutnya terkait dengan jumlah responden dan usia, agar lebih mewakili generation Y sebagai populasinya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumtif, Remaja, Generation Y, Produk fashion
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Verina Halim 188005
Date Deposited: 07 Nov 2017 07:56
Last Modified: 18 Mar 2019 04:09
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31084

Actions (login required)

View Item View Item