Penerapan Key Success Factor dalam Mendukung Strategi Bersaing pada Perusahaan Kerupuk Jaya di Bojonegoro

., Suryandari (2009) Penerapan Key Success Factor dalam Mendukung Strategi Bersaing pada Perusahaan Kerupuk Jaya di Bojonegoro. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_2572_Abstrak.pdf

Download (157Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131361

Abstract

Pada persaingan bisnis yang semakin ketat ini, banyak perusahaan yang beranggapan bahwa jika suatu badan usaha dapat menghasilkan profit yang banyak maka badan usaha tersebut dapat dikatakan sukses. Seharusnya badan usaha juga harus dapat melihat faktor-faktor penting lainnya yang harus diperhatikan demi tercapainya tujuan badan usaha dan agar dapat bertahan dalam menghadapi persaingan. Selain itu, badan usaha harus dapat menentukan strategi yang akan terapkan agar dapat menjadi pemain utama dalam industri sejenis. Perusahaan kerupuk "Jaya" adalah badan usaha yang bergerak di bidang manufaktur yang memproduksi kerupuk. Kerupuk yang dibahas pada penelitian ini hanya produk kerupuk palembang. Agar bertahan dalam industri sejenis, penting bagi Perusahaan kerupuk "Jaya" untuk mengetahui faktor-faktor mana yang menjadi kunci keberhasilan (Key Success Factor) bagi badan usaha. Identifikasi Key Success Factor dapat dilakukan dengan analisis persaingan dan permintaan menurut kerangka Grant (1995). Selain mengetahui Key Success Factor, Perusahaan kerupuk "Jaya" harus menetapkan strategi bersaing yang tepat agar dapat bertahan dalam persaingan, dan mengetahui karakteristik pasar agar tujuan bad an usaha dapat tercapai secara efektif dan efisien. Perusahaan kerupuk "Jaya" agar dapat bertahan dalam persaingan, maka mengutamakan harga produk dan cost yang lebih rendah daripada pesaing sekelas dengan kualitas yang hamper sama. Strategi yang digunakan Perusahaan kerupuk "Jaya" adalah overall cost leadership, yaitu dengan melakukan efisiensi biaya yang dapat menghasilkan harga jual yang rendah.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Key Success Factor, Strategi Bersaing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 20 Nov 2017 04:42
Last Modified: 20 Nov 2017 04:42
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31180

Actions (login required)

View Item View Item