Kepuasan Nasabah di Surabaya dalam Menggunakan Fasilitas M-Banking

Ang, Mowrens (2017) Kepuasan Nasabah di Surabaya dalam Menggunakan Fasilitas M-Banking. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_1869_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_1869_Abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/246845

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan mobile banking (m-banking) terhadap kepuasan pelanggan pada bank-bank besar di Indonesia. Unsur kualitas layanan mobile banking yaitu: kecepatan, ketepatan keamanan dan kepercayaan. Populasi penelitian ini adalah nasabah bank dari lima bank terbesar di indonesia seperti bank mandiri, bank BRI, bank BCA, bank CIMB Niaga dan bank Danamon yang menggunakan mobile banking sebanyak 19,9 juta pelanggan dengan ukuran sampel sebanyak 100 responden yang berasal dari Surabaya – Jawa Timur. Hasil penelitian menunjukan bahwa mobile banking kenaikan atau penurunan efisiensi penggunaan mobile banking tidak akan mempengaruhi kepuasan nasabah menggunakan fasilitas perbankan online. Oleh karena itu agar perbankan Indonesia dapat meningkatkan kepuasan nasabah menggunakan fasilitas perbankan online pihak bank harus bisa meyakinkan nasabah bahwa fasilitas yang disediakan adalah murah dan lebih cepat serta pihak bank dapat memastikan bahwa operasional mobile banking itu sendiri sangat mudah.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: reliability, flexibility, security, ease of navigation, privacy.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 28 Nov 2017 07:18
Last Modified: 28 Nov 2017 07:18
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31272

Actions (login required)

View Item View Item