Adhika S., Abraham (2017) Pengaruh Consumer Value dan Brand Identification terhadap Brand Loyalty yang Dimoderasi oleh Gender Pengguna Smartphone Asus di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5951_Abstrak.pdf Download (191kB) | Preview |
Abstract
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh antara Funtional Value, Emotional Value, Social Value, dan Brand Identification terhadap Brand Loyalty dengan objek smartphone Asus di Surabaya. Penelitian ini juga berusaha membuktikan efek dari variabel Gender sebagai variabel yang memoderasi keempat hubungan tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan atau penilaian pribadi peneliti terkait dengan karakteristik populasi yang sesuai untuk dijadikan sampel penelitian. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang, yang dibagi dalam 120 pria dan 80 wanita. Analisis dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dan diolah menggunakan software SPSS versi 16.0 for Windows serta AMOS versi 21.0 for Windows untuk pengujian Model Measurement dan Structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 3 dari 8 hipotesis tidak terdukung, yaitu efek moderasi Gender terhadap pengaruh positif antara Emotional Value terhadap Brand Loyalty, Social Value terhadap Brand Loyalty, serta Brand Identification terhadap Brand Loyalty.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Consumer Value, Brand Identification, Brand Loyalty, dan Gender. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 09 Jan 2018 03:34 |
Last Modified: | 09 Jan 2018 03:34 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31445 |
Actions (login required)
View Item |