Hariyanto, Novilia Stephanie (2017) Penerapan Game untuk Meningkatkan Motivasi dan Pemahaman Belajar Mahasiswa akuntansi Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
Ak_4071_Abstrak.pdf Download (114kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kesulitan dalam belajar akuntansi karena secara umum orang memandang akuntansi adalah pelajaran yang membosankan, sulit, dan tidak ada hal yang menyenangkan sama sekali di dalamnya yang membuat kurangnya motivasi belajar seseorang. Melalui penelitian ini, diteliti media pembelajaran yang menarik untuk mempermudah pemahaman dalam belajar akuntansi, yaitu melalui sebuah game. Penelitian ini dilakukan dengan 3 metode pengumpulan data yakni, analisis dokumen, observasi dan wawancara kepada subyek penelitian. Penelitian ini akan membahas bagaimana sebuah permainan bisa digunakan secara efektif untuk meningkatkan motivasi belajar seseorang, dengan demikian pemahaman orang tersebut dapat meningkat karena mempelajari sesuatu yang membuatnya senang, terutama pelajaran akuntansi.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Accounting, Study, Game, Motivation, Understanding. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 06:58 |
Last Modified: | 25 Jan 2018 06:58 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31537 |
Actions (login required)
View Item |