Penerapan Game untuk Meningkatkan Motivasi dan Pemahaman Belajar Mahasiswa akuntansi Universitas Surabaya

Hariyanto, Novilia Stephanie (2017) Penerapan Game untuk Meningkatkan Motivasi dan Pemahaman Belajar Mahasiswa akuntansi Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
Ak_4071_Abstrak.pdf

Download (112Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/247491

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kesulitan dalam belajar akuntansi karena secara umum orang memandang akuntansi adalah pelajaran yang membosankan, sulit, dan tidak ada hal yang menyenangkan sama sekali di dalamnya yang membuat kurangnya motivasi belajar seseorang. Melalui penelitian ini, diteliti media pembelajaran yang menarik untuk mempermudah pemahaman dalam belajar akuntansi, yaitu melalui sebuah game. Penelitian ini dilakukan dengan 3 metode pengumpulan data yakni, analisis dokumen, observasi dan wawancara kepada subyek penelitian. Penelitian ini akan membahas bagaimana sebuah permainan bisa digunakan secara efektif untuk meningkatkan motivasi belajar seseorang, dengan demikian pemahaman orang tersebut dapat meningkat karena mempelajari sesuatu yang membuatnya senang, terutama pelajaran akuntansi.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Accounting, Study, Game, Motivation, Understanding.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 25 Jan 2018 06:58
Last Modified: 25 Jan 2018 06:58
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31537

Actions (login required)

View Item View Item