Hubungan antara Customer Satisfaction dengan Price Sensitivity pada lndustri Ritel di Surabaya

Ardhanariswari, Andhini (2017) Hubungan antara Customer Satisfaction dengan Price Sensitivity pada lndustri Ritel di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5924_Abstrak.pdf

Download (35Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/246786

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara customer satisfaction denganprice sensitivity. Lebih spesifik lagi, customer satisfaction dibagi menjadi dua, yaitu economic satisfaction dan social satisfaction. Objek yang dipilih, yaitu: 1) toko ritel yang menjual produk pakaian dan aksesoris fashionserta 2) toko ritel yang menjual produk makanan dan minuman ringan di Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan melibatkan 200 pasang responden pelanggan-karyawan toko (dyads) dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Pengujian dilakukan secara statistik dengan metode Analisis Regresi Hirarki dengan bantuan software SPSS 20 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) economic satisfaction memiliki pengaruh negatif terhadap price sensitivity, 2) social satisfactionmemiliki pengaruh negatif terhadap price sensitivity, 3) pengaruh negatif economic satisfaction terhadap price sensitivity lebih kuat pada pelanggan perempuan, 4) pengaruh negatif social satisfaction terhadap price sensitivity lebih kuat pada pelanggan laki-laki, 5) pengaruh negatif economic satisfaction terhadap price sensitivity lebih kuat pada produk highinvolvement, 6) tidak ada pengaruh signifikan moderasi product involvement pada hubungan antara social satisfaction dengan pricesensitivity, 7) tidak ada pengaruh signifikan moderasi customer patronage frequency pada hubungan antara economic satisfaction dengan pricesensitivity, serta 8) tidak ada pengaruh signifikan moderasi customer patronage frequency pada hubungan antara social satisfaction dengan pricesensitivity.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction, Price Sensitivity, Dyadic Sampling
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 05 Feb 2018 07:57
Last Modified: 05 Feb 2018 07:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31617

Actions (login required)

View Item View Item