Studi Deskriptif Tentang Faktor-faktor Penyebab Kejenuhan Belajar Dan Coping Strategy Di Full Day School SMUN 15 Surabaya

Ardiningrum, Arsanti (2006) Studi Deskriptif Tentang Faktor-faktor Penyebab Kejenuhan Belajar Dan Coping Strategy Di Full Day School SMUN 15 Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of ED_267_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
ED_267_Abstrak.pdf

Download (72kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/151884

Abstract

Sekolah memiliki tanggung jawab untuk memberikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dapat digunakan sebagai bekal bidupnya kelak di masyarakat Sekolah membantu orang tua dalam memberikan pendidikan dan pengajaran bersama-sama dengan orang tua. Adanya progmm ful1-day school pun dianggap mampu menjadi jawaban bagi permasalahan tersebut. Program full-day school adalah suatu altematif pendidikan di Indonesia, dimana siswa bemda di lingkungan sekolab dari pagi bingga sore setiap barinya. Meskipun demikian belajar yang terns menerus dapat menimbulkan kejenuban belajar dalam diri siswa. Siswa yang mengalami kejenuhan akan berusaha melakukan upaya untuk mengurangi kejenuhan belajar tersebut Berdasarkan uraian tersebut, peneliti ingin mengetahui tentang faktor-faktor penyebab kejenuban belajar dan coping strategy di ful1 day school. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan teknik incidental sampling. Subyek penelitian berjumlah 40 siswa kelas 1, 2, 3 yang bersekolab di SMU Negeri 15 Surabaya yang menerapkan fUll day school. Metode pengumpulan data dalam -penelitian ini adalah angket kejenuhan belajar dan angket coping strategy. Data yang dipaparkan dengan menggunakan 1abel ftekuensi dan tabulasi untuk menggambarkan faktor-faktor -penyebab kejenuhan belajar dan coping strategy. ...

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kejenuhan Belajar, Full Day School, Coping Strategy
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 06 Feb 2018 00:45
Last Modified: 06 Feb 2018 00:45
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31619

Actions (login required)

View Item View Item