Pengaruh Store Image Terhadap Store Loyalty Melalui Mediasi Store Satisfaction Pada Starbucks Surabaya Town Square Di Surabaya

THE, YENARDI (2012) Pengaruh Store Image Terhadap Store Loyalty Melalui Mediasi Store Satisfaction Pada Starbucks Surabaya Town Square Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230525

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store image terhadap store loyalty melalui mediasi store satisfaction Starbucks Surabaya Town Square di Surabaya. Elemen store image yang dipakai untuk mengukur adalah,lokasi,produk,atmosfer toko,harga,layanan pelanggan, iklan, penjualan perseorangan, dan program penjualan secara insentif. Elemen store satisfaction yang dipakai dalam mengukur adalah,layanan,harapan pelanggan,harga,penilaian secara keseluruhan. Sedangkan elemen yang dipakai untuk mengukur store loyalty adalah, word of mouth,repurchase intention, dan price insensitivity. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Sampel yang digunakan dengan karakteristik konsumen yang pernah berbelanja di Starbucks Sutos, pendidikan terakhir minimal SMA, berbelanja di Starbucks Sutos minimal dua kali dalam dua bulan terakhir. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban kuesioner yang dibagikan kepada 120 responden. Dalam penelitian ini menggunakan confirmatory factor analisis, dan model struktural sedangkan pengujian hipotesis menggunakan nilai t dengan metode pengolahan data structural equation modeling (SEM), dengan program Lisrel 8.7. Hasil penelitian ini menunjukkan tidak ada pengaruh store image terhadap store satisfaction secara signifikan dan adanya pengaruh store satisfaction terhadap store loyalty. Nilai uji t pada variabel store image terhadap store satisfaction adalah sebesar 0.40, sedangkan nilai uji t pada variabel store satisfaction terhadap store loyalty adalah sebesar 3.80. Tidak adanya pengaruh store image terhadap store satisfaction secara signifikan dapat disebabkan oleh customer relationship, atau strategi bauran pemasaran.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Store Image, Store Satisfaction, Store Loyalty.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 19 Feb 2013 07:09
Last Modified: 19 Feb 2013 07:09
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/3173

Actions (login required)

View Item View Item