Pengaruh Overall Service Convenience Online Shopping Shopee Terhadap Behavioral Intention di Surabaya

Cahyanti, Shella Dwi (2017) Pengaruh Overall Service Convenience Online Shopping Shopee Terhadap Behavioral Intention di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_6042_Abstrak.pdf

Download (106Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/248795

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dan perilaku pembelian online shoppers setelah berbelanja menggunakan aplikasi pada Shopee dan untuk mengetahui hubungan overall convenience Shopee terhadap behavior intention di Surabaya. Target populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua orang yang tinggal di Surabaya, yang menjadi pengguna aplikasi belanja online Shopee. Sedangkan karakteristik populasi adalah pria atau wanita, tertarik berbelanja menggunakan aplikasi, minimal pendidikan terakhir SMA, dan pernah berbelanja menggunakan Shopee sebanyak 2 kali dalam 3 bulan terakhir. Aras pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras interval. Aras interval adalah aras pengukuran yang memiliki jarak yang sama satu dengan yang lain dan selisih yang jelas pada skala. Kuesioner yang dibagikan kepada responden bersifat tertutup (close ended question), yaitu jawaban responden telah dibatasi dengan menyediakan alternatif jawaban. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu convenience sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini antara lain menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistic deskriptif, uji kecocokan model pengukuran, uji validitas dan reliabilitas pada model pengukuran, second order overall convenience model, structural equation modeling (SEM). Penelitian ini menggunakan bantuan program pengolahan data dengan software SPSS 18.0 for windows dan AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh overall service convenience online shopping terhadap behavioral intention dalam Shopee.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: kenyaman layanan, perilaku pembelian, pembelanjaan secara virtual.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 05 Mar 2018 04:41
Last Modified: 05 Mar 2018 04:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31784

Actions (login required)

View Item View Item