Chowindra, Yohan (2017) Gambaran Persepsi Konsumen terhadap Product Quality Sebagai Pertimbangan Membeli Produk. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5931_Abstrak.pdf Download (114kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis gambaran persepsi konsumen terhadap Product Quality sebagai pertimbangan dalam membeli produk. Analisis yang dilakukan didasarkan pada 9 dimensi yaitu Performance, Features, Confromance, Durability, Reliability, Serviceability, Aesthetic, Perceived Quality dan khusunya mengamati pengaruh dimensi Environmental Friendly(ramah lingkungan) terhadap gambaran persepsi serta pertimbangan konsumen dalam membeli produk. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 18. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan teknik Convenience Sampling . Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi mayoritas responden dari setiap karakteristik mempertimbangkan dimensi kualitas produk Environmental Friendly (ramah lingkungan). Sebagian besar responden telah memilliki kesadaran untuk peduli lingkungan yang diterapkan dengan mulai mempertimbangkan menggunakan produk ramah lingkungan. Namun bukan berarti ke-8 dimensi lainnya tidak menjadi pertimbangan, tetapi produk dengan dimensi kualitas Environmental Friendly mendapat Value khusus bagi persepsi responden ketika mempertimbangkan untuk membeli suatu produk.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Product Quality, Environmental Friendly, Dimension of Product Quality, Perception of Product Quality |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 06 Mar 2018 08:32 |
Last Modified: | 06 Mar 2018 08:32 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31804 |
Actions (login required)
View Item |