Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Brand Image and Loyalty Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya

Chotib, Nabil (2017) Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Brand Image and Loyalty Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5929_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5929_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/246819

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh antara Corporate Social Responsibility(CSR),Functional Brand Image,Affective Brand Imagedan Customer Brand LoyaltyterhadapHotel Mercure Grand Mirama SurabayaSurabaya.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive samplingyang merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan atau penilaian pribadi peneliti terkait dengan karakteristik populasi yang sesuai untuk dijadikan sampel penelitian. Adapun karakteristiknya adalahresponden dalam rentang usia 18 tahun keatas, serta memiliki frekuensi menginap di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya minimal 2 kali dalam satu tahun terakhir.Responden dalam penelitian ini berjumlah 250 orang, yang terdiridari99pria dan 151wanita. Analisis dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dan diolah menggunakan software SPSS versi 16.0 for Windows serta AMOS versi 20.0 for Windows untukpengujian Model Measurement dan Structural.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa4dari 5 hipotesis terdukung, yaitu Corporate Social Responsibility(CSR)berpengaruh terhadapFunctional Brand Image,Affective Brand Image,danCustomer Brand Loyalty. Sedangkan, Functional Brand Imageberpengaruh terhadap Customer Brand Loyalty.Selain itu, juga terdapat 1 hipotesis yang tidak terdukung yaituAffective Brand Imagetidak berpengaruh terhadapCustomer Brand Loyalty.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility(CSR),Functional Brand Image,Affective Brand Imagedan Customer Brand Loyalty.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 07 Mar 2018 08:34
Last Modified: 07 Mar 2018 08:34
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31809

Actions (login required)

View Item View Item