Al-Khansaa, Khaulah (2018) Pengaruh Attitude Toward The Actor, Movie, Character Terhadap Attitude Toward Product Placement dan Brand Pada Drama Korea Goblin di Indonesia. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6060_Abstrak.pdf Download (41kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh attitude toward the product placement terhadap attitude toward the brand dengan konstruk pendekatan yang membentuk attitude toward the product placement seperti attitude toward the actor, movie dan character pada drama Korea ‘Goblin’. Analisis dalam penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling (SEM). Obyek penelitian ini adalah pengguna forum pecinta drama Korea online yang pernah menonton drama ‘Goblin’ dan dapat menyebutkan setidaknya satu product placement dalam drama. Responden yang diteliti dalam penelitian ini berjumlah 200 orang. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS Statistics versi 22 untuk sistem operasi MAC dan Lisrel 32 untuk sistem operasi Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa attitude toward product placement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap attitude toward the brand, namun variabel pendekatan yang membentuk attitude toward product placement seperti attitude toward the actor, character dan movie tidak memiliki pengaruh kepada product placement. Kecocokan antara aktor dan brand memiliki pengaruh terhadap product placement.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | product placement, attitude toward the brand, attitude toward the actor, attitude toward the character, attitude toward the movie. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 26 Mar 2018 08:27 |
Last Modified: | 26 Mar 2018 08:27 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31899 |
Actions (login required)
View Item |