Gonaldy, Shella Karlina (2018) Pengaruh Kualitas Restoran Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Rekomendasi Pelanggan Pada Restoran Chinese Food Guilin Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6043_Abstrak.pdf Download (110kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas restoran berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan atau rekomendasi pelanggan di restoran chinese food Guilin Surabaya. Kualitas restoran diukur melalui restaurant service, physical atmosphere dan overall quality. Sedangkan kepuasan pelanggan diukur melalui kesesuaian antara harapan pelanggan dengan pengalaman makan yang dirasakan pelanggan di tempat makan tersebut secara keseluruhan. Penelitian ini dianalisa menggunakan metode multiple ordinary least squares (OLS) regressions, binary logistic regression, dan sobel test dengan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 18.0 for windows. Hasil penelitian ini menemukan bahwa restaurant service, physical atmosphere dan overall quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas restoran. Serta kualitas restoran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari kepuasan pelanggan tersebut muncullah rekomendasi pelanggan, dimana pelanggan yang puas akan bersedia merekomendasikan restoran chinese food Guilin Surabaya kepada orang lain. Demikian hasil penelitian mendukung konsep teori tentang pengaruh kualitas restoran terhadap kepuasan pelanggan atau rekomendasi pelanggan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | restaurant service, physical atmosphere, overall quality, customer satisfaction, customer recommendation |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 04 Apr 2018 03:40 |
Last Modified: | 04 Apr 2018 03:40 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31936 |
Actions (login required)
View Item |