Utomo, Adjie Setyo (2018) Pengaruh Religiousness terhadap Ads Avoidance in Digital Media dan Traditional Media Melalui Trustworthiness Of Advertisement In Traditional Media dan Digital Media. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6006_Abstrak.pdf Download (51kB) | Preview |
Abstract
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh antara Religiousness terhadap Trustworthiness of Advertisement in Digital Media, Traditional Media dan Ads Avoidance in Digital Media, Traditional Media dengan objek iklan misleading Unilever Pure It. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan purpose sampling dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan atau penilaian pribadi peneliti terkait dengan karakteristik populasi yang sesuai untuk dijadikan sampel penelitian. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang, yang dibagi dalam 5 pemeluk agama di Indonesia, yaitu Islam ,Kristen, Katholik, Hindu, Budha. Analisis dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dan diolah menggunakan software SmarPLS 2.0 untuk pengujian Model Measurement dan Structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua hipotesis terdukung dan sejalan dengan hasil penelitian sebelumnya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advertising, Trustworthiness, Advertisement avoidance, Religiousness. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 11 Apr 2018 07:33 |
Last Modified: | 11 Apr 2018 07:33 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31958 |
Actions (login required)
View Item |