Pengaruh Logistic Service Quality Terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty di Transmart Rungkut Surabaya

Santoso, Tavio Brillian Djiewo (2017) Pengaruh Logistic Service Quality Terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty di Transmart Rungkut Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6002_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6002_Abstrak.pdf

Download (36kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/248753

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh logistic service quality terhadap customer satisfaction dan loyalty PT. Transmart Carrefour Rungkut Surabaya. Untuk mengukur kepuasan pelanggan maka dipergunakan logistic service quality terutama pada 2 dimensi yaitu Operasional logistic dan relational logistic. Operational logistic terdiri dari delapan atribut yaitu information quality, order quality, ordering procedures, order discrepancy handling, order release quantities, order condition, order accuracy dan timeliness. Sedangkan relational logistic terdiri dari tiga atribut yaitu personal contact quality, emphaty, dan reliability Pada penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada 200 responden yang merupakan konsumen dari PT. Transmart Rungkut Surabaya. Teknik pengumpulan sampling menggunakan non-probability sampling. Data diperoleh langsung dari responden yang sesudai dengan karakteristiknya, ditentukan dengan menyebarkan kuesioner langsungTeknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel logistic service quality berpengaruh terhadap customer satisfaction dan loyalty. Hasil lain menunjukkan bahwa customer satisfaction berpengaruh terhadap loyalty pelanggan di PT Transmart Rungkut Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Logistic service quality, satisfaction, loyalty, Logistik
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 11 Apr 2018 07:43
Last Modified: 11 Apr 2018 07:43
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31960

Actions (login required)

View Item View Item