Ramadanita, Dewi Nuzila (2018) Pengaruh Destination Image Kabupaten Sumenep dan Kepuasan Wisatawan Terhadap Loyalitas Wisatawan Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6009_Abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi cognitive image danaffective image dan menguji efek destination image melalui kedua aspek pada tingkat kepuasan dan loyalitas wisatawan. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Pengukuran ini menggunakan aras pengukuran interval, yaitu suatu pengukuran yang mempunyai jarak yang sama dan selisih yang jelas. Jenis skala pengukuran yang digunakan adalah LikertScaledengan memberikan penilaian dari satu sampai lima. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Analisis of moment structures (AMOS 16). Hasil penelitian menunjukkan bahwa cognitive image berpengaruh positif signifikan terhadap affective image. Cognitive image berpengaruh positif signifikan terhadap tourist satisfaction. Affective image berpengaruh positif terhadap tourist satisfaction. Sedangkan cognitive image, affective image, dan tourist satisfaction tidak berpengaruh terhadap tourist loyalty.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Destination Image, Cognitive Image, Affective Image, Tourist Satisfaction, Tourist Loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 18 Apr 2018 07:33 |
Last Modified: | 18 Apr 2018 07:33 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32006 |
Actions (login required)
View Item |