Sekarrini, Nita Lintang (2017) Pengaruh Experiential Value dan Place Food Image Yogyakarta Terhadap Behavioral Intention Wisatawan Domestik. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5990_Abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
Pariwisata merupakan sektor utama Daerah Istimewa Yogyakarta yang tidak hanya dikenal dengan budayanya yang kental namun juga kelezatan dan keberagaman kulinernya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential value dan place food image Jogjakarta terhadap behavioral intention wisatawan domestik. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner. Responden dalam penelitian ini adalah 150 responden. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Analisis of Moment Structures (AMOS). Dari hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa experiential value dan place food image Jogjakarta memiliki pengaruh terhadap behavioral intention wisatawan domestik. Penilaian experiential value diukur melalui customer return on investment, service excellence, aesthetics, dan playfulness. dari keempat dimensi tersebut dan place food image memiliki nilai rata-rata yang baik. Maka dapat diartikan bahwa experiential value dan place food image Jogjakarta dinilai baik oleh wisatawan domestik.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Experiential Value, Place Food Image, Behavioral Intention, wisata makanan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 19 Apr 2018 07:05 |
Last Modified: | 19 Apr 2018 07:05 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32028 |
Actions (login required)
View Item |