Hubungan Antara Efektivitas Iklan dan Kualitas Produk dengan Loyalitas Konsumen Produk Roti X

Anggono, Deta Alvian (2017) Hubungan Antara Efektivitas Iklan dan Kualitas Produk dengan Loyalitas Konsumen Produk Roti X. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_1183_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IN_1183_Abstrak.pdf

Download (41kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/247699

Abstract

Loyalitas konsumen adalah komitmen untuk melakukan pembelian kembali terhadap produk/jasa yang disukai meskipun terdapat pengaruh situasi dan pemasaran yang dapat menyebabkan perpindahan produk. Faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah promosi/iklan dan kualitas produk. Penelitian ini menguji hubungan antara efektivitas iklan dan kualitas produk dengan loyalitas konsumen. Teknik pemgambilan sampel dilakukan dengan Incidental Sampling dan mendapatkan 150 subjek pada Tirotti Bakery dengan sesuai kriteria. Data penelitian ini diperoleh dengan skala loyalitas konsumen, efektivitas iklan, dan kualitas produk. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson. Hasil dari penelitian ini menunjukan korelasi yang positif (p<0.05) untuk efektivitas iklan maupun kualitas produk dengan loyalitas konsumen. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan adanya korelasi positif antara kualitas produk tinggi dan efektivitas iklan yang baik membuat konsumen loyal. Diharapkan agar penelitian selanjutnya mengambil sampel yang lebih banyak. Saran untuk perusahaan agar tetap mampu menjaga kualitas produknya mampun meningkat konten iklan yang menarik.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 24 Apr 2018 06:54
Last Modified: 24 Apr 2018 06:54
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32123

Actions (login required)

View Item View Item