Studi Deskriptif Emotional E-Branding Facebook Berdasarkan Persepsi Pengguna di Surabaya

Anggastini, Tania (2010) Studi Deskriptif Emotional E-Branding Facebook Berdasarkan Persepsi Pengguna di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4838_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4838_Abstrak.pdf

Download (76kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/154852

Abstract

Tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap rasa sosial dan kebutuhan akan komunikasi menyebabkan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap situs-situs jejaring sosial. Emotional E-Branding merupakan satu carl banyak cara untuk menempatkan diri lebih dekat dengan pengguna. Berdasarkan sigi awal, diketahui adanya emotional e-branding yang dirasakan pengguna Facebook di Surabaya sehingga perlu diadakan penelitian lebih lanjut mengenai Emotional E-Branding Facebook berdasarkan persepsi pengguna di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan persepsi masyarakat Surabaya terhadap Emotional E-Branding Facebook. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Adapun respondennya adalah 100 pengguna Facebook di Surabaya yang dalam mengakses account Facebooknya minimal tiga kali dalam sehari dan berpendidikan terakhir minimal SMU. Untuk menggambarkan persepsi pengguna Facebook Surabaya digunakan rata-rata hitung (mean), standar deviasi (SD), koefisien variansi (KV), tabel serta diagram batang. Berdasarkan basil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa pengguna Facebook di Surabaya mempersepsikan Emotional E-Branding Facebook dengan baik. Hal ini ditunjukkan dengan adanya respon positif pengguna atas elemen-elemen emotional e-branding yaitu customization, communication dan culture. Dari ketiga elemen emotional e-branding yang dipersepsikan paling baik adalah communication, diikuti customization dan culture.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Emotional E-Branding Facebook, Perrsepsi Pengguna
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 24 Apr 2018 10:27
Last Modified: 24 Apr 2018 10:27
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32159

Actions (login required)

View Item View Item