Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Brand Switching Konsumen dari Handphone Merek Nokia ke Handphone Merek Blackberry di Surabaya : Studi Deskriptif

Febriani, Claudia (2010) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Brand Switching Konsumen dari Handphone Merek Nokia ke Handphone Merek Blackberry di Surabaya : Studi Deskriptif. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4839_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4839_Abstrak.pdf

Download (57kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/154853

Abstract

Perkembangan bisnis handphone akhir-akhir ini telah menunjukkan suatu gejala, yaitu semakin banyak dan beragamnya merek handphone yang ditawarkan kepada konsumen. Kondisi ini menimbulkan suatu fenomena pada perilakU konsumen yaitu brand switching. Konsumen menjadi tidak setia terhadap suatu merek tertentu dan dengan mudah berpindah dari satu merek ke merek yang lain. Penelitian ini bertuhjun untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang mendasari konsumen Nokia untuk melakukan brand switching ke handphone merek Blackberry di Surabaya yang diukur dengan price, switching costs, loyalty program, behavioral factors, brand trust, reference group influences, dan service quality. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat empat faktor yang mendasari konsumen Nokia untuk melakukan brand switching ke handphone merek Blackberry di Surabaya. Faktor-faktor tersebut adalah faktor nilai pelanggan, faktor perilaku, faktor kelompok acuan, dan faktor keunggulan Blackberry.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perilaku Brand Switching Konsumen, Handphone
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 24 Apr 2018 10:51
Last Modified: 24 Apr 2018 10:51
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32162

Actions (login required)

View Item View Item