Mardiana, Yuriska (2018) Penerapan Service Excellent untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Hotel The Alana Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.
Preview |
PDF
LKLM_72_Abstrak.pdf Download (113kB) | Preview |
Abstract
Hotel The Alana Surabaya merupakan hotel berbintang empat di Kota Surabaya yang telah berdiri sejak tanggal 7 juli 2013. Hotel The Alana Surabaya mulai melepaskan diri dari Archipelago International menggunakan nama brand by Aston. Laporan Kerja Lapangan ini bertujuan menggambarkan dan mengidentifikasi penerapan service excellence untuk meningkatkan loyalitas pelanggan Hotel The Alana Surabaya. Teori service excellence yang digunakan terdiri dari 6 prinsip, yaitu : visi dan misi, tujuan perusahaan, standar pelayanan, strategy pembelajaran, keselarasan perusahaan, pengukuran dan tanggung jawab pimpinan Laporan Kerja Lapangan dapat disusun dengan cara melakukan praktek kerja lapangan di Hotel The Alana Surabaya. Praktek Kerja Lapangan dilakukan selama 4 bulan pada bagian Operator, Reservasi, Receptionist, Guest Relation Officer (GRO) untuk melakukan pengamatan selama kerja lapangan. Berdasarkan pengamatan serta pengalaman selama melakukan kerja praktek lapangan, diketahui bahwa Operator, Reservasi, Receptionist, Guest Relation Officer (GRO) di Hotel The Alana Surabaya sebagian besar memenuhi seluruh prinsip service excellence. Masalah-masalah kecil masih dapat ditemukan, tetapi dapat diselesaikan dengan solusi yang tepat
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Operator, Reservasi, Receptionist, Guest Relation Officer (GRO).), Service Excellence |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 26 Apr 2018 08:40 |
Last Modified: | 26 Apr 2018 08:40 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32199 |
Actions (login required)
View Item |